Filled Under:

[HEBOH] ! Pesawat Malaysia MH 370 Yang Selama Ini Jadi Misteri Akhirnya Di Temukan…!!!





Omkumis.club – Baru baru ini, kabar mengejutkan tentang dugaan ditemukannya pesawat Malaysia Airlines MH370 kembali mencuat. Kali ini datang dari negara Filipina. Sekelompok orang mengklaim menemukan serpihan pesawat di hutan Pulau Sugbay Tawi Tawi, Filipina. Tak hanya itu, di sekitar puing juga ditemukan beberapa tengkorak manusia yang masih memakai alat komunikasi di kepalanya dan sepotong kain bendera Malaysia. Muncul dugaan itu adalah puing dari pesawat MH370 yang dinyatakan hilang sejak 8 Maret tahun lalu.
Pihak mempunyai wewenang Malaysia dilaporkan sedang menyelidiki klaim penemuan puing pesawat di Filipinabulan dulu itu, terkait mungkin saja MH370 yg hilang kontak sejak 8 Maret 2014.
Group remaja itu pun dilaporkan menemukan sisa-sisa kerangka di kursi pilot & kabin, juga sepotong kainserupabendera Malaysia.
Meski ga ada foto-foto reruntuhan, laporan berkaitan dugaan penemuan sudah diajukan terhadap polisi Sandakan di Malaysia. Laporan itu dibuat oleh paman salah satu remaja, Jamil Omar yg berprofesi yang merupakan satu orang teknisi audiovisual lokal.

Omar yg tidak tinggal di pulau itu menyampaikan pada saluran Televisi Malaysia Astro Awani, bahwa masyarakattelahramai membicarakan penemuan itu tatkala berminggu-minggu. Bibinya yg menghadiri beliau di Sabah sertatelah bercerita menyangkut klaim temuan tersebut.
“Penduduk di pulau yg berburu burung itu utk makanan & membangun hunian mereka di atas air. Mereka takmelihat tv & bersama begitu mereka tak mempunyai wawasan berkenaan dunia luar,” kata Omar pada Astro Awani seperti dikutip dari News.com.au,
dia(Siti Kayam, bibinya) terperanjat mengetahui bahwa benda yg diambil dari puing pesawat yg diklaim oleh remaja itu yakni bendera Malaysia,” ujar Omar.
Omar menyampaikan kain itu tetap utuh, namun telah dicuci. Sekian Banyak polisi serta mendatangi rumahnyabuat mereka mopini si bibi & membawa potongan kain tersebut..
Walau ruangan reruntuhan jauh dari daerah pencarian resmi kala ini di seputar Pulau Reunion, di mana flaperon pesawat ditemukan terdampar. Pemerintah Malaysiamenyikapi klaim para remaja itu bersama pass serius. Bahkan, seperti dikutip dari Channel News Asia, mereka mengerahkan Civil Aviation department & the Ministry’s Air Accident Investigation Division atau Departemen Penerbangan Sipil & Divisi Investigasi Kementerian Kecelakaan Hawabuat menyelidiki lebih lanjut.
Polisi Malaysia serta sudah meminta polisi di Filipina utk memverifikasi klaim tersebut.
“tiada photo utk beri dukungan klaim, menjadi kami mengandalkan kawan kerja kami utk mengecek,” kata Inspektur Jenderal Polisi, Tan Sri Khalid Abu Bakar dilansir dari The International Usaha Times, seraya meneruskan bahwa memakan dikala 1 atau 2 hri sebelum sesuatu dapat diverifikasi.
Walau begitu, polisi Filipina mengaku bingung bersama klaim tersebut & mengemukakan mereka tidak menerima laporan ada pesawat menabrak salah satu pulau mereka.
“Kami bakal memeriksanya, namun jikalau ada pesawat yg terbang rendah di daerah kami, bakal ada peringatan dari otoritas penerbangan sipil.
Hingga sekarang ini, tiadasatu juga,” ujar Regional Chief Directorial Staff Senior Superintedent yg berbasis di Maguindanao, Rodoleo Jocson terhadap The Star online.
“ga ada laporan ke polisi propinsi kami di Tawi Tawi terkait penemuan puing pesawat yg ditemukan,” tambah Rodoleo Jocson.
Bln dulu, otoritas Perancis mengonfirmasi [penemuan flaperon] di pantai Pulau Reunion ialah benar milik MH370.Sektordari pesawat yg hilang itu ditemukan olehmasyarakat setempat terhadap 29 Juli.
Menurut hasil model pemetaan, mungkin saja puing-puing dari MH370 di Samudera Hindia selatan itu mungkin terbawa arus ke Pulau Reunion.
Pesawat berjenis Boeing 777 bersama No. penerbangan MH370 jurusan penerbangan Kuala Lumpur-China hilang dari radarterhadap tanggal 8 Maret 2014. Burung besi ini membwa 239 penumpang & kru.
Sampai saat ini keberadaan pesawat MH 370 ini masih menjadi suatu misteri paling tidak terpecahkan sepanjangperistiwa penerbangan dunia.
semoga cepat ditemukan dan tidak menjadi misteri lagi.